Senin, 03 November 2014

Tips Berbicara Kepada Orang yang Lebih Tua

Standard
Selamat Jumpa.... Kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman yang mungkin sering anda alami, baiklah langsung simak saja. Berbicara kepada orang yang lebih tua pastinya akan membuat anda selalu merasa gelisah karena merasakan berbagai macam perasaan seperti malu, takut, segan dan berbagai rasa lainnya. Sehingga membuat anda tidak mampu untuk mengatakan yang sebenarnya anda ingin katakan dan membuat perbincangan dengan orang yang lebih tua tersebut menjadi terasa mencekam dan merasa ingin cepat-cepat menyelesaikan perbincangan walaupun inti dari perbicaraan tersebut belum tersampaikan.

Jujur, saya juga sebenarnya masih merasakan hal yang demikian, tetapi saya berusaha untuk menutupi rasa yang tidak karuan tersebut dan terus maju memberanikan diri untuk mengutarakan pokok gagasan atah hal apa saja yang ingin dibicarakan. Jadi untuk memberikan kepercayaan diri dan keberanian tanpa terlihat tidak sopan, saya akan berikan sedikit tips yang bisa anda coba. Semoga ini berhasil pada kalian, InsyaAllah...


  • Salam, Pastinya anda harus mengucapkan salam untuk memberikan rasa hormat kepada orang yang lebih tua tersebut.
  • Usahakan anda bersikap santai, Jika anda terlihat santai dalam berbicara mungkin itu akan memberikan nilai tersendiri untuk menghilangkan rasa gelisah itu.
  • Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan sopan, Jadi usahakan berbicara yang baik untuk memberikan sisi positif dalam perbincangan.
  • Sabar, Berusahalah untuk sabar ketika menghadapi orang yang lebih tua karena mungkin dalam menalar akan lebih lama karena selalu berfikir untuk melakukan sebuah keputusan. Tambahan : Sering-sering lah berbicara dengan orang yang lebih tua di lingkungan sekitar untuk melatih anda.
  • Percaya Diri, Inilah hal yang paling penting untuk dimiliki. Dengan sifat ini anda mampu berbuat apapun dalam segi positif dan persentase normal.
  • Hilangkan rasa gelisah dengan cara anggap lah orang yang lebih tua tersebut dengan orang yang setara dengan anda namun, tidak mengurangi rasa hormat anda kepadanya.

Okay, Mungkin itu sedikit tips yang dapat saya berikan semoga dapat bermanfaat bagi anda yang melakukannya dan menjadi pelajaran bagi anda yang sudah membaca artikel ini, Terima Kasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar